basabasi.co

Tempat kongkow dan bercerita ini mengusung impian yang sangat muluk; dikenal luas, diperbincangkan, disegani, dan dicatat dalam kitab-kitab sejarah literasi Indonesia. Basabasi digagas dan dikelola oleh DIVA Press dan #KampusFiksi, diterbitkan dari Senin hingga Sabtu (kecuali hari libur nasional), menyajikan kolom celoteh (Senin), puisi (Selasa), artikel ringan (Rabu), esai (Kamis), cerpen (Jumat), dan resensi (Sabtu) dari siapa pun yang karyanya lolos kurator tim basabasi.

 

Comments

  1. Garnis s.d Reply

    Halo, aku mau gabung nulis disini. Gimana ya caranya??

    • Octavia Reply

      Saya ingin bergabung disini, bagaimana cara mendaftarnya?

  2. Senipedia Reply

    Permisi min,
    Apakah basabasi.co masih menerima naskah cerpen ?

    Terima kasih..

    • Fowiyu Nendly Reply

      Untuk ngirim naskah, kalo tanpa rekening bisa gak?

      • KHUSNUL KHOTIMAH Reply

        Assalamualaikum min jika langsung kirim naskah bagaimana yah?

      • Marina angelica Reply

        Min,kalo mengirimkan naskah tnpa memakai no rekening apakah bisa? soalnya saya masih pelajar

        • Admin Reply

          pinjam rekening ortu atau teman dekat 🙂

        • Siti Fatimah Zahroh Reply

          Assalamualaikum
          Nama saya Siti Fatimah Z, saya seorang Mahasiswi, saya suka sekali belajar membuat puisi dan alkhamdulillah sudah lumayan saya membuat puisi yang saya ikutkan untuk lomba cipta puisi. Nah, saya tertarik dengan situs basabasi.co pengen bisa lebih giat lagi dalam belajar menulis puisi. Dengan tujuan ingin mengikuti situs ini Agar puisi yang saya tulis dapat bermanfaat bagi orang lain.
          Bolehkah saya mengikuti situs basa-basi.co ini?
          Terimakasih

    • Nurfitria puspa indah Reply

      Maaf bagaimana cara gabung disini

      • Selvi Dewi Nur Rohfiana Reply

        Pengen gabung nulis gimana caranya

    • Andi putra Reply

      Hlo
      Slamat mlam. Saya ada ngirim cerpen di basabasi.co. gmna saya bsa tau cerpen saya lolos seleksi atau tidak?

      • Toni Reply

        Bagaimana cara mendaftarnya

      • Aditya Widya Firdaus Reply

        Aku mau gabung min, apakah masih bisa? Kalau boleh, bagaimana caranya?

        • Tunggadewi Reply

          Ass,apa boleh bergabung di sini untuk mengirim artikel?

    • Mario vegas Reply

      Selamat siang.
      Saya mau mengirim karya puisi saya yang telah saya buat.

      • Mario vegas Reply

        Hallo kak apakah saya bisa ngirim puisi?

  3. Naufal ganteng Reply

    Halo kak apakah cerita menarik dapat buat masukan

  4. Naufal ganteng Reply

    Halo kak

  5. Fowiyu Nendly Reply

    Untuk ngirim naskah, kalo tanpa rekening bisa gak?

  6. Tips Mancing Reply

    Kasih info yang lebih spesifik min.. Thanks

  7. Naufal Reply

    Mengirim tulisan tanpa menyertakan no rekening boleh apa tidak ?

    • anny oret Reply

      Aku juga mau gabung nulis disini gimana yeahh caranya trimakasih

  8. restary Reply

    gmna caranya q mau menulis puisi.

  9. Nurhayati Pakpahan Reply

    Halo kak aku mau kirim tulisan kesini,caranya gimana ya buat gabung? Thanks

  10. sulaeman Reply

    cara daftar di basbasi.co gimana caranya?

  11. Amrina Rosa Reply

    Cara bergabung disini bagaimana ya?

  12. Gita Reply

    Halo, aku mau tanya. Kirim tulisannya dalam bentuk file atau menulis langsung di badan email ya?

    • Aulia hazmawan Reply

      Kak ,cara gabungnya gimana

  13. Nabila Meilinda Reply

    Aku mau join di sini, gimana caranya?
    Mohon petunjuknya kak..

    • Diah Reply

      iya kak saya juga mau join tolong infonya, bagaimanapun caranya

  14. Karina Reply

    Saya juga bagaimana

    • Zumrotul fatihatin Reply

      Kak Kalau mau gabung Gimana yaa caranya

  15. Zumrotul fatihatin Reply

    Kak Kalau mau gabung Gimana yaa caranya

  16. sulandari Reply

    halo kak saya sudah mengirim puisi, bagaimana kabarnya ya? apakah lolos atau tidak

  17. mewa maharta Reply

    kak,gimana cara sign in daftar ke basabasi.co ya….mohon jawabannya

    • Admin Reply

      bukan sign in. silakan dibaca cara mengirim tulisan ke kami, di sana lengkap semua ketentuannya 🙂

  18. Indah Reply

    Bagaimana cara dikirimnya kak?

  19. fahmimedia Reply

    gimana caranya daftar

  20. Stress Santai Reply

    Saya seseorang dengan keterbatasan, hanya punya ponsel untuk menulis. Apakah saya boleh menulis cerita saya tanpa rules pakai spasi atau hal yg hanya bisa dilakukan di ponsel….

    • Kyaraa Reply

      Pake wps bisa kak ^^

  21. Fauzan Syahidur Reply

    Permisi, sebelumnya saya mau menanyakan, apa boleh rekening yang di cantumkan merupakan rekening paypal?

  22. Eden Jessica Hitijahubessy Reply

    apakah saya bisa gabung? caranya gimana?

  23. Selvi Dewi Nur Rohfiana Reply

    Pengen gabung nulis gimana caranya

  24. Suci armelia Reply

    Bagaimana cara mengetahui naskah lolos seleksi..?

    • Admin Reply

      kalo dimuat 🙂

      • RA Reply

        Kalau dimuat akan dikabari, Min?
        Terus kalau mau kirim naskah, langsung lewat email atau perlu daftar dulu?

      • Mukhammad Lutfi Reply

        Kalau dimuat apa dapat pemberitahuan email min?

  25. Mia Hidayati Reply

    untuk pengiriman puisi, 5-10 puisi itu dijadikan satu file atau dipisah ?

    • Moh.fajar hidyatullah Reply

      Bagaimana cara daftarx

  26. anggi Reply

    permisi kak, saya mau bertanya, apakah penulis pemula juga diterima untuk mengirimkan puisi atau cerpen?

    • No name Reply

      Bantu jawab : asal naskah nya bagus dan sesuai ketentuan

  27. none Reply

    min, kalo kirim cerpen harus pake cover ga ??

    • Admin Reply

      nggak.

    • Nurhasim Reply

      Maaf kak, untuk honor yang diberikan untuk penulisan puisi itu, 250.000/5 puisi atau bagaimana ya?

      • Admin Reply

        250k sekali tayang.

  28. alty syarif Reply

    Gimana caranya daftar yah ?

  29. Fitrawati Lorenza Reply

    untuk ketentuan data diri ada memuat foto. nah pertanyaan saya, foto formal atau bebas?
    terimakasih

    • Admin Reply

      bebas,Kak

  30. Intan Nivia Putri Reply

    Kak aku mau daftar

  31. Maha Hasbal Reply

    semuanya ada di “cara mengirim tulisan” di web basabasi ini, bisa dicek ulang mas

  32. Ridho Reply

    Min, saya mau tanya.
    Klo tulisan sudah dimuat apa akan ada pemberitahuan lewat email?

    • Admin Reply

      tidak ada.

      • Novala Arum Reply

        Pemberitahuannya lewat apa ya kak kalo boleh tau?

  33. Indra Sukmana Reply

    Hallo kak, apakah ini masih aktif

  34. Marsel Reply

    Kalau kirim harus pake kata pengantar di badan email atau dibiarin kosong?

    • Xerniy Reply

      Bantu jawab ya. Badan email dibiarkan kosong.

  35. Xerniy Reply

    Boleh pake rekening Simpel atau Simpanan pelajar nggak admin? Tapi saldonya nol, bagaimana bayar transfer antar banknya?

  36. Fanny Reply

    Gratis kah?

  37. Nana Reply

    Bagaimana caranya agar kita tau tulisan kita dimuat atau tidak di basabasi.co? Apa ketika sudah dimuat akan ada uang yg masuk ke rekening? Atau akan ada konfirmasi dulu dari pihak basabasi.co lewat WA atau email? Admin Mohon di jawab .
    Terima kasih<3

  38. rafida mumtaz Reply

    min, apakah karya yang diterima langsung dipublish dan ditransfer honornya? atau apakah akan ada pemberitahuan sebelumnya ke penulis? makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.