Cowok Dicap Menyebalkan Kalo Ngelakuin Ini Saat Pedekate

in Extra by
gambar cowok menyebalkan saat pedekate
Sumber gambar frukmagazine.com

Nggak selamanya apa yang kalian kira keren itu bikin cewek senang. Hati-hati menunjukkan ekspresimu dengan cara-cara berikut ini. Bisa jadi, cewek yang jadi incaran justru men-judge kamu cowok yang menyebalkan.

 

1.   Sok Pendiam

Cewek lebih suka cowok yang nggak banyak bicara dan lebih banyak bertindak, benar. Tapi, saat kalian sedang berduaan, jadilah pria yang hangat. Nggak melulu menunggu umpan dari cewek dan hanya menimpali obrolannya dengan kata “Ya.”, “Nggak.”, “Oh.”, “Mm.”, dan sejenisnya. Caramu yang demikian sangat mengesalkan dan membuat cewek merasa tidak dipedulikan, serta mengira kamu tidak tertarik pada obrolannya (padanya).

Bayangkan saja kalau kalian ketemuan selama satu jam dengan cewek tipe pendiam. Mau diem-dieman selama itu? Bertelepati? Bersebelahan tapi ngobrol lewat gadget? (sekalian aja nggak usah ketemu)

Oleh karena itu, berikan respons balik dari obrolannya, sesekali kamu juga harus bikin bahan obrolan baru, dan bikin dia tertarik mendengarkanmu.

 

2.   Sok Sibuk

Cewek itu pada dasarnya suka diperhatikan. Dia nggak suka kalau kamu lebih perhatian sama semua hal di luar dirinya. Selama masih wajar sih dia bakalan menghargai dan nggak protes. Tapi, kalau kamu kelewatan sampai jarang menghubungi dia, bahkan jarang merespons panggilan telepon dan pesan-pesannya, terus jarang ketemuan pula, wah…, ini bisa jadi bencana dalam hubungan kalian.

Dia bakal mikir yang macam-macam, mulai mengira kamu punya selingkuhan, kamu sudah bosan, dia nggak penting lagi, bahkan ditinggalkan tanpa putus duluan. Penjelasan kamu yang memintanya mengerti semua kesibukanmu yang ekstrem hanya akan dianggap sebagai alasan belaka. Lagian, apa sih susahnya menjaga komunikasi? Minimal kamu kirim 1 pesan setiap hari, telepon 1 jam dalam seminggu,dan bertemu sebulan sekali. Atau, atur sesuai kesepakatan kalian.

 

3.   Sok Misterius

Misterius memang membuat cowok lebih menarik daripada cowok yang blak-blakan. Selalu beri jarak aman antara kamu dengan si cewek agar dia terus penasaran. Berikan sedikit demi sedikit informasi pribadi semisal hubungan, hiburan, dan hobi yang kamu suka. Tapi, jangan kebangetan pelit informasinya, sementara kamu mengorek-ngorek semua hal tentangnya. Entar, dia malah merasa jadi tersangka yang lagi diintrogasi. Lebih buruk lagi kalo dia nyangka kamu mafia.

Kecuali, imajinasinya tinggi. Alih-alih nyangka semua itu, dia lebih suka nyangka kamu alien, manusia yang datang dari masa depan, atau pangeran dari masa lalu….

 

4.   Sok Jaim

Cewek suka lho sama hal tak terduga dari kepribadian si cowok yang tidak biasa ditunjukkan pada orang lain, selama itu positif (misalnya, kayak tokoh Sherlock Holmes yang ngeselin tapi ternyata peduli sama orang-orang terdekatnya). Beda cerita kalau dia sudah nyaman dengan sikap kamu yang sejak awal hangat dan menyenangkan. Tiba-tiba, setiap kedatangan teman-temannya di antara kalian membuat kamu mendadak angkuh, jaga jarak, dan hilang respek.

Eemm… prediksi saya si cewek pasti bakal langsung bad mood. Meskipun si cewek nggak protes,bisa jadi si cewek jadi risih, minder, jangan-jangan kamu nggak suka sama teman-temannya. Padahal dia diam-diam berharap kalau temannya bakal jadi temanmu. Terakhir dia membatin, “Kok, kamu terkesan sembunyi-sembunyi dari teman-teman?Jangan-jangan kamu psikopat!”

Ingatlah, teman-temannya sudah datang lebih awal dalam kehidupannya dan jelas membuatnya nyaman. Jadi, kamulah yang harus permisi duluan. Lagian kalau teman-temannya nggak ngrestui kamu, hubungan kalian bakalan penuh rintangan.

Penulis sebenarnya masih pengen nambah-nambah sih, tapi udah aja, ah. Kalau mau, nambah sendiri aja…. Gratis, kok! 😀

AH. Ikra-M
Add Me

AH. Ikra-M

Lulusan Sastra Indonesia yang suka bermain aksara, tapi baru belajar meramaikan dunia sastra.
AH. Ikra-M
Add Me

Latest posts by AH. Ikra-M (see all)