Penulis

Nuryana Asmaudi SA
 
Lahir di Jepara, Jawa Tengah, 10 Maret 1965.
 
Alumnus Fak.
 
Ushuluddin Jurusan Aqidah dan Filsafat IAIN Walisongo Kudus (1991).
 
Menulis cerpen, puisi, esei, naskah lakon, dll.
 
Tulisannya pernah dimuat di sejumlah media lokal dan nasional Buku kumpulan puisi tunggalnya “Doa Bulan untuk Pungguk (Penerbit AKAR Indonesia, 2016), “Taman Perangkap Bulan” (Penerbit AKAR Indonesia (2018).
 
Cerpennya tergabung dalam antologi “Tower” (Balai Bahasa Prov.
 
Bali, 2004).
 
Naskah Monolog “Wanita Arca” dan “Bang Beng” terangkum dalam buku KDRT Kumpulan Naskah Monolog WPI Bali dan Bali Bahasa Provinsi Bali (2008).
 
Beberapa kali menang lomba penulisan cerpen.
 
Antara lain Juara II Lomba Cipta Cerpen Tingkat Umum se-Bali Teater Angin SMAN 1 Denpasar (1999), Juara II Lomba Cipta Cerpen se-Bali, Balai Bahasa Provinsi Bali (2004), Juara II Lomba Naskah Monolog se-Bali, KDRT, WPI Bali (2008), dll.
 
Sejak tahun 1996 menetap di Bali.
 
Tingal bersama dan mengelola Rumah Sastra TenSutBeh dengan Umbu Landu Paranggi (1996 – 2008).
 
Bersama Umbu Landu Paranggi mengasuh kegiatan apresiasi sastra siswa keliling Bali (1997 hingga awal tahun 2000-an).
 
Selain menulis sastra, juga bekerja sebagai jurnalis.
 
Sempat bergabung dengan Kelompok Media Bali Post (KMB) mengasuh ruang puisi/cerita Tablid Anak-anak ”Lintang” (KMB, 2004 – 2007).
 
Sejak 2011 hingga sekarang bergabung dengan Harian Bali Tribune sebagai Redaktur/Editor Berita Baerah (halaman Keliling Bali).
 
Sejak 2008 tinggal dan ikut mengelola Studio Seni Snerayuza Denpasar bersama pelukis Made Budhiana, sembari melukis dan bersastra.
 
**
Read: Nuryana Asmaudi SA`s articles

error: Content is protected !!