Penulis

Yusril Ihza F. A.
 
Aktif di Komunitas Teater Kaki Langit, Komunitas Sastra Rabo Sore dan Majelis Sastra Urban Surabaya (Dewan Kesenian Surabaya).
 
Selain menulis puisi dan naskah drama, ia juga kerap menjadi sutradara di beberapa pentas teater.
 
Pada 27 Oktober 2017, naskah Drama yang berjudul Menunggu Badai Reda ‘9 November 1945’ mendapat penghargaan naskah terbaik sehingga mengantarkan Teater Kaki Langit menjadi Penyaji Terbaik dengan mendapatkan 7 nominasi terbaik (Penyaji, Naskah, Sutradara, Aktor, Artistik Panggung, Make Up & Costum, dan Musik) Festival Teater Se-Jawa Timur di Universitas Negeri Malang.
 
Di akhir tahun 2018, naskah dramanya yang berjudul “Lahirnya Kematian” mendapat Juara III di Sayembara Penulisan Naskah Lakon yang diadakan Dewan Kesenian Jawa Timur.
 
Tahun 2018, naskahnya Menunggu Badai Reda ‘9 November 1945’ yang disutradarai pernah dipentaskan pada produksi #3 Teater Kaki Langit di Gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur – Surabaya.
 
Naskah Lakon Menunggu Badai Reda ‘9 November 1945’ diterbitkan oleh Penerbit Interlude, 2019.
 
Pada November 2019, ia mengikuti program Residensi Penulis Indonesia di Banda Neira yang diselenggarakan oleh Komite Buku Nasional.
 

Read: Yusril Ihza F. A.`s articles

error: Content is protected !!