Jurus Jitu agar Tetap Happy Saat Libur dan Gajian Telat

Sumber gambar
Sumber gambar youqueen.com

Hari libur itu menyenangkan. Bisa dijadiin kesempatan untuk istirahat atau buat travelling. Tapi, gimana kalau liburan itu jatuhnya di tanggal tua, dan lebih parahnya lagi, gajian kamu telat? Masak pas liburan malah nggak punya duit? Parah banget! Nggak mungkin dong, kamu ngomong langsung atau nyindir si bos dengan pasang status di BBM/ di media sosial biar si bos nyadar kalau gajianmu telat?

Tenang, ini nih jurus-jurus jitu biar kamu nggak galau meski gajian telat.

 

1.   Pura-Pura Nggak Tau Kalau Belum Gajian

Kamu harus pandai berlagak bloon aja. Sanggupi ajakan pergi dari teman-teman kamu. Kalau bisa, minta dijemput dengan ngasih alasan nggak ada kendaraan. Jadi, kamu nggak usah bayar duit bensin atau parkir. Pas udah di jalan, bilang ke temanmu kalau mau ambil duit di ATM dulu. Meski tau kalau belum gajian, tetaplah cek saldo. Begitu tau sisa saldo sesuai dugaanmu (di bawah 50 ribu) lancarkan aksimu!

Kamu   : “Aduh! Belum gajian lagi! Tanggal berapa coba nih? Duit gue udah nggak bisa diambil lagi! Duh, gimana nih?”

Teman : “Serius lo? Ya udah, pake duit gue dulu aja, nih.”

Kamu   : “Nggak pa-pa, nih? Ya udah, gue pinjem dulu, ya?”

Dan akhirnya kamu punya duit buat foya-foya, deh.

 

2.  Jadi Penghitung Bill Makanan

Biasanya sih menghitung bill makanan termasuk hal yang dihindari saat makan bareng. Orang-orang pada males ngitung, mereka cuma pengen tau berapa jumlah yang harus dibayar. Nah, manfaatin deh kesempatan ini!

Catatan: Jurus ini cuma bisa dilakukan kalau kamu makan bareng banyak orang, minimal 7.

Tawarkan diri kamu jadi penghitung bill dan lebihkan harga makanan teman-teman kamu sekitar 5.000 atau 6.000 dengan alasan untuk tax. 5.000×7=35.000. Harga makanan kamu udah ketutup, kan? Genius!

 

3.  Bayar Pake Kartu Kredit, terus Teman-Temanmu Suruh Bayar ke Kamu

Ketika mau bayar makanan, tawarkan dirimu untuk membayar dengan kartu kredit dan suruh teman-temanmu buat bayar ke kamu. Pake jurus nomor 2 di atas, dan kamu bakal dapet duit cash + makananmu dibayarin ma teman-teman! Gimana nggak seneng, tuh? Tapi inget, jangan lupa bayar tagihannya di akhir bulan ya!

            Gampang, kan? Tapi, kalau kamu nggak mau melakukan jurus di atas, ya udah deh, diem aja. Terima nasib kalau kamu nggak punya duit dan harus di rumah aja. Lumayan buat istirahat. Lagi pula, besok juga kerja lagi, kan? Jangan galau, dong! (*)

Devi Eka
Follow Me

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!