Sayembara Novel Basabasi 2019

Ketentuan umum:

  • Naskah belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun;
  • Naskah tidak sedang diikutkan dalam lomba lain;
  • Naskah merupakan karya asli, bukan saduran atau jiplakan;
  • Hanya diperbolehkan mengirim satu naskah;
  • Naskah ketiga juara dan para nomine akan kami terbitkan dengan sistem royalti (terpisah dari ketentuan lomba ini);
  • Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu-gugat;
  • Dewan Juri tidak melayani tanya-jawab terkait proses penjurian;
  • Periode penerimaan naskah: 10 januari – 30 April 2019;
  • Periode penjurian: 1 Mei – 31 Juli 2019;
  • Pengumuman pemenang: Agustus 2019

Ketentuan khusus:

  • Panjang naskah 30.000 – 35.000 kata (halaman A4, spasi 1,5, Times New Roman ukuran 12)
  • Tema bebas;
  • Unsur kesegaran dalam tema maupun gaya bercerita akan menjadi nilai tambah;
  • Tidak perlu mencantumkan nama penulis dalam naskah;
  • Lampirkan biodata penulis dan sinopsis secara terpisah dari naskah;
  • Satu salin naskah cetak dikirim ke:

Penerbit Basabasi

Jln. Malabar no. 16, Sorowajan Baru

Banguntapan, Bantul

081316320671

  • Satu salin naskah digital dikirim ke sayembaranovel@gmail.com dengan format subjek: Nama Penulis – Judul Naskah

Hadiah:

  • Juara pertama: Rp20.000.000
  • Juara kedua: Rp15.000.000
  • Juara ketiga: Rp10.000.000
  • Nomine: Rp2.000.000

Dewan Juri:

  • Joni Ariadinata
  • Agus Noor
  • Mahfud Ikhwan
  • Tia Setiadi
  • Faisal Oddang
  • Reza Nufa
Admin

Latest posts by Admin (see all)

Comments

  1. Anonymous Reply

    uyu

    • Ajeng Puspa Sari Reply

      Untuk sipnosisnya berapa kata min dan max nya?

      • Siti Sopiah Reply

        Kalau naskahnya sedikit sudah ada yang dipublish di waddpat itu gimana? Bisa gak? Baru sedikiiiiit banget, 5 halaman.

  2. mino Reply

    min. naskah ku udah dalam perjalan.

  3. gutomo Reply

    min, nomine maksudnya apa yah?

    • A H Kurnia Reply

      Nominasi

  4. mino Reply

    min. naskah ku udah di Kantor Pos Banguntapan tu. co mimin cek.

  5. Aul Reply

    Admin, naskahku otw kesana ya

    • Anonymous Reply

      semangat !!!!

  6. Anonymous Reply

    Min, untuk biodata, yang dicantumkan apa saja? Terimakasih.

  7. Aya Reply

    Ini gak ada biaya pendaftarannya kah? Kalau ada dikirim ke mana?

    • Anonymous Reply

      Ah udah ada naskah baru tau info, kan sedih. Pas tanggal habisnya lagi 🙁

  8. yoga Reply

    Otw ngirim nih min naskahnya sudah jadijadi.

    • cimmudrikah Reply

      naskahnya itu di kirim cetak dulu atau lewat email dulu atau dua-duanya

  9. Anonymous Reply

    Min, covernya perlu di buat gak?

  10. Anonymous Reply

    sinopsis nya berapa kata ya maks nya min? thanks

    • Ap Reply

      Telah mengirim naskah sesuai ketentuan; Ananda Pradittya- TULALIT, Terima- Kasih.

  11. Nuni Reply

    Min maaf mau tanya kalau kirim naskahnya pas tanggal 30 masih diterima atau gak?

  12. VivyZA Reply

    Min, mau tanya itu gratis atau kitanya bayar ya min?

  13. Ogi Reply

    Halo, mimin yang baik, sy mau nanya. Naskah sudah sy kirim via email sebelum deadline. Tapi naskah cetaknya akan tiba lewat dari tgl 30 April. Apakah masih bisa, Min? Terima kasih

  14. mmm Reply

    min, waktunya kagak bisa nambah satu hari, ya?
    nanggung udah hampir selesai tinggal editing doang
    please….banget
    satu hari, ya
    min, pleasa!!!

  15. Anonymous Reply

    Kak imel aku gabisa terkirim. Padahal udah selesai novel nya.
    Gimana ini.
    Kok adminnya juga tidak menjawab pertanyaan kakak kakak di atas ini.
    Kasihan kami butuh keastian

    • Silpanus Reply

      Bagaimana kabarnya sayembara nih,. Naskah saya udah masuk atau belum, nggak ada konfirmasi baik via email atau WA, ..

      • Anonymous Reply

        Sama

  16. Anonymous Reply

    Udah ada yg menagkah

Leave a Reply

Your email address will not be published.